Kode Lelang 7799252
Nama Lelang Pengadaan Pencetakan Blanko Dokumen Perjalanan RI
Kode RUP 13853401
Tanggal Pembuatan 27 November 2017
Lingkup pekerjaan 1. Hasil pekerjaan berupa 3.704.500 buku, yang terdiri dari a. Blanko Paspor Non Elektronik 48 Halaman 3.274.000 buku b. Spesimen Blanko Paspor Non Elektronik 48 Halaman 500 buku c. Blanko Paspor Non Elektronik 24 Halaman 279.900 buku d. Spesimen Blanko Paspor Non Elektronik 24 Halaman 100 buku e. Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman 149.500 buku f. Spesimen Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman 500 buku Termasuk kegiatan pre personalisasi blanko paspor elektronik 48 halaman 2. Membuat contohsampledraft a. Blanko Paspor Non Elektronik 48 Halaman dan 24 Halaman - tanpa lembar laminasi, untuk terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Direktorat Jenderal Imigrasi paling lambat 10 sepuluh hari kalender sejak diterbitkannya SPPBJ sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak - dengan lembar laminasi dalam bentuk buku yang telah digabungkan untuk terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Direktorat Jenderal Imigrasi paling lambat 10 sepuluh hari kalender sejak diterimanya pengiriman lembar laminasi sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak. b. Blanko Paspor Elektronik 48 halaman - tanpa lembar laminasi dan cover paspor elektronik untuk terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Direktorat Jenderal Imigrasi paling lambat 10 sepuluh hari kalender sejak diterbitkannya SPPBJ sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak - dengan lembar laminasi dan cover paspor elektronik dalam bentuk buku yang telah digabungkan lembar laminasi dan cover elektronik untuk terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Direktorat Jenderal Imigrasi paling lambat 10 sepuluh hari kalender sejak diterimanya pengiriman lembar laminasi dan cover elektronik sesuai dengan ketentuan dalam Kontrak. 3. Direktorat Jenderal Imigrasi dapat menolak contohsampledraft Blanko Paspor Biasa 48 halaman dan 24 Halaman, Blanko Paspor Elektronik 48 halaman yang diberikan oleh Penyedia apabila tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, spesimen blanko paspor yang dimiliki dan ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, serta jadwal, syarat dan ketentuan lainnya yang ditentukan dalam Kontrak. 4. Menerima lembar laminasi blanko paspor dari Direktorat Jenderal Imigrasi berserta Berita Acara Serah Terima Barang sejumlah 3.704.500 lembar, dengan rincian perkiraan pengiriman a. Periode I sejumlah 500.000 lembar, diserahkan paling lambat 5 Maret 2018 b. Periode II sejumlah 750.000 lembar, diserahkan paling lambat 3 April 2018 c. Periode III sejumlah 750.000 lembar, diserahkan paling lambat 8 Mei 2018 d. Periode IV sejumlah 750.000 lembar, diserahkan paling lambat 12 Juni 2018 e. Periode V sejumlah 954.500 lembar, diserahkan paling lambat 17 Juli 2018 setiap pengiriman ditambahkan inschiet sebesar 3 tiga 5. Terkait dengan penyerahan lembar laminasi oleh Ditjen Imigrasi, Penyedia a. melakukan pemeriksaan atas jumlah dan kondisi barang b. membuat dan menandatangani Berita Acara Serah Terima 6. Dalam rangka menjamin pelaksanaan penggabungan lembar laminasi, Penyedia akan bekerjasama dengan Penyedia laminasi yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan penggabungan lembar laminasi ke dalam blanko paspor meliputi a. memberikan informasi teknis danatau pendampingan teknis serta akses yang cukup kepada Direktorat Jenderal Imigrasi atau pihak yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dengan tanpa hambatan apapun, baik terkait merek, jenis, type mesin, mekanisme dan prosedur kerja mesin serta tahapan yang dilakukan, danatau semua gambar dan layout yang dibutuhkan dalam rangka penyerasian proses pengadaan, jadwal penyerahan, penerimaan, serta penggabungan lembar laminasi ke dalam Blanko Paspor Non Elektronik 48 dan 24 Halaman dan Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman serta penyerahannya b. membantu Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan penyerasian terhadap roll lembar laminasi dengan mesin Penyedia dalam rangka proses pengabungan lembar laminasi dengan Blanko Paspor Non Elektronik 48 dan 24 Halaman dan Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman c. menugaskan 2 dua staf teknis Penyedia untuk membantu Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka melakukan asistensi produksi massal di lokasi produksi lembar laminasi atas biaya Penyedia Lembar Laminasi yang sudah dinyatakan sebagai pemenang oleh Direktorat Jenderal Imigrasi d. mencatat, menyimpan, melaporkan, dan menyerahkan lembar laminasi yang mengalami cacatkegagalan produksi dari penggunaan inschiet 3 tiga persen serta sisa penggunaan inschiet yang dituangkan dalam Berita Acara Kerusakan sebagai lampiran dalam setiap pengajuan pembayaran, kepada Direktorat Jenderal Imigrasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diminta oleh kepada Direktorat Jenderal Imigrasi 7. Melakukan penerimaan, pemeriksaan, penyimpanan, dan pencatatan penggunaan serta penggabungan lembar laminasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi ke dalam a. 279.900 buku Paspor Non Elektronik 24 Halaman b. 100 buku spesimen Paspor Non Elektronik 24 Halaman c. 3.274.000 buku Paspor Non Elektronik 48 Halaman d. 500 spesimen Paspor Non Elektronik 48 Halaman dalam tahap pra cetak, cetak, dan pasca cetak saat melaksanakan pencetakan atau jumlah lain yang tercatum dalam DIPA Direktorat Jenderal Imigrasi TA 2018 8. Menerima lembar cover blanko paspor elektronik dari Direktorat Jenderal Imigrasi berserta Berita Acara Serah Terima Barang sejumlah 150.000 lembar ditambahkan inschiet sebesar 3 tiga , yang diserahkan paling lambat pada 04 September 2018 9. Terkait dengan penyerahan cover blanko paspor elektronik oleh Ditjen Imigrasi, Penyedia a. melakukan pemeriksaan atas jumlah dan kondisi barang b. membuat dan menandatangani Berita Acara Serah Terima 10. Dalam rangka menjamin pelaksanaan penggabungan lembar cover blanko paspor elektronik, Penyedia akan bekerjasama dengan Penyedia cover blanko paspor elektronik yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan penggabungan cover blanko paspor elektronik ke dalam blanko paspor, meliputi a. memberikan informasi teknis danatau pendampingan teknis serta akses yang cukup kepada Direktorat Jenderal Imigrasi atau pihak yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, baik terkait merek, jenis, type mesin, mekanisme dan prosedur kerja mesin serta tahapan yang dilakukan, danatau semua gambar dan layout yang dibutuhkan dalam rangka penyerasian proses pengadaan, jadwal penyerahan, penerimaan, serta penggabungan lembar cover blanko paspor elektronik ke dalam Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman serta penyerahannya b. membantu Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melakukan penyerasian terhadap lembar cover blanko paspor elektronik dengan mesin Penyedia dalam rangka proses pengabungan lembar cover blanko paspor elektronik dengan Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman c. menugaskan 2 dua staf teknis Penyedia untuk membantu Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka melakukan asistensi produksi massal di lokasi produksi cover blanko paspor elektronik atas biaya Penyedia cover blanko paspor elektronik yang sudah dinyatakan sebagai pemenang oleh Direktorat Jenderal Imigrasi d. mencatat, menyimpan, melaporkan, dan menyerahkan lembar cover blanko paspor elektronik yang mengalami cacatkegagalan produksi dari penggunaan inschiet 3 tiga persen serta sisa penggunaan inschiet yang dituangkan dalam Berita Acara Kerusakan sebagai lampiran dalam setiap pengajuan pembayaran, kepada Direktorat Jenderal Imigrasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diminta oleh kepada Direktorat Jenderal Imigrasi 11. Melakukan penerimaan, pemeriksaan, penyimpanan, dan pencatatan penggunaan serta penggabungan lembar laminasi dan cover blanko paspor elektronik ke dalam 150.000 buku Blanko Paspor Elektronik 48 halaman, dalam tahap pra cetak, cetak, dan pasca cetak atau jumlah lain yang tercatum dalam DIPA Direktorat Jenderal Imigrasi TA 2018 12. Apabila terjadi kerusakan lembar laminasi dan cover blanko paspor elektronik di luar inschiet 3 akibat proses di Penyedia, maka Penyedia bertanggungjawab mengganti lembar laminasi dan cover blanko paspor elektronik melalui prosedur dan mekanisme yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi 13. Penyedia blanko paspor akan mendapatkan penggantian lembar laminasi, jika a. kerusakan lembar laminasi yang disebabkan proses sebelum lembar laminasi diterima sesuai dengan Berita Acara Serah Terima Barang dengan melampirkan Berita Acara Kerusakan yang diklarifikasi bersama antara para pihak yang terkait b. kerusakan lembar laminasi yang mengakibatkan kerusakan blanko paspor sehingga tidak dapat terpakai maka Penyedia blanko akan menerima penggantian berupa lembar laminasi dan harga blanko paspor 14. Perhitungan penggantian lembar laminasi sebagaimana tersebut pada angka 13 huruf a diperhitungkan dari sisa penggunaan inschiet pada setiap termin yang telah dilakukan pembayaran 15. Perhitungan penggantian harga blanko paspor sebagaimana tersebut pada angka 13 huruf b diperhitungkan pada akhir penyelesaian pekerjaan dengan melampirkan Berita Acara Kerusakan yang diklarifikasi bersama antara para pihak yang terkait 16. Penyedia blanko paspor akan mendapatkan penggantian lembar cover blanko paspor elektronik, jika a. kerusakan cover blanko paspor elektronik yang disebabkan proses sebelum cover blanko paspor elektronik diterima sesuai dengan Berita Acara Serah Terima dengan melampirkan Berita Acara Kerusakan yang diklarifikasi bersama para pihak terkait b. kerusakan lembar cover blanko paspor elektronik yang mengakibatkan kerusakan blanko paspor sehingga tidak dapat terpakai maka Penyedia blanko akan menerima penggantian berupa cover blanko paspor elektronik dan harga blanko paspor 17. Perhitungan penggantian cover blanko paspor elektronik sebagaimana tersebut pada angka 16 huruf a diperhitungkan dari sisa penggunaan inschiet pada setiap termin yang telah dilakukan pembayaran 18. Perhitungan penggantian harga blanko paspor sebagaimana tersebut pada angka 16 huruf b diperhitungkan pada akhir penyelesaian pekerjaan dengan melampirkan Berita Acara Kerusakan yang diklarifikasi bersama antara para pihak yang terkait 19. Apabila terjadi kerusakan lembar laminasi dan cover blanko paspor elektronik akibat proses yang terjadi di Penyedia melebihi jumlah inschiet 3 tiga persen, maka Penyedia akan melakukan penggantian lembar laminasi danatau cover blanko paspor elektronik tersebut kepada Direktorat Jenderal Imigrasi 20. Penyerahan hasil pekerjaan sejumlah 3.704.500 buku beserta buku spesimen dilakukan dalam 7 tujuh termin, yaitu Termin Volume Jadwal Penyerahan Jenis Dokumen Perjalanan Rincian I. 17042018 280.000 buku 03042018 Paspor Non Elektronik 24 Hal 140.000 buku 17042018 Paspor Non Elektronik 24 Hal 139.900 buku Spesimen Non Elektronik 24 Hal 100 buku II. 19062018 500.000 buku 05062018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku 19062018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku III. 17072018 500.000 buku 03072018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku 17072018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 249.500 buku Spesimen Non Elektronik 48 Hal 500 buku IV. 21082018 500.000 buku 01082018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku 21082018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku V. 18092018 500.000 buku 04092018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku 18092018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku VI. 16102018 574.500 buku 02102018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku 16102018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 250.000 buku Paspor Elektronik 48 Hal 74.500 buku Spesimen Paspor Elektronik 48 Hal 500 buku VII. 20112018 849.500 buku 06112018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 500.000 buku 20112018 Paspor Non Elektronik 48 Hal 274.500 buku Paspor Elektronik 48 Hal 75.000 buku J U M L A H 3.704.500 buku 21. Penyerahan hasil pekerjaan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi ditempatkan dalam dalam box terbungkus plastik anti air, box diberi register nomor porforasi dan melampirkan sertifikat analisis lulus produksi CoA a. Blanko Paspor Non Elektronis 48 Halaman 250 bukubox b. Blanko Paspor Non Elektronis 24 Halaman 500 bukubox c. Blanko Paspor Elektronis 48 Halaman 250 bukubox 22. Menyediakan gudang paspor yang memiliki kontrol suhu terhadap gudang penyimpanan untuk penyimpanan a. Blanko Paspor Non Elektronik 48 Halaman b. Blanko Paspor Non Elektronik 24 Halaman c. Blanko Paspor Elektronik 48 Halaman d. Lembar laminasi blanko paspor sebelum penggabungan ke dalam blanko e. Cover Blanko Paspor Elektronik sebelum penggabungan ke dalam blanko 23. Apabila diperlukan terkait ketersediaan ruang penyimpanan di Gudang Direktorat Jenderal Imigrasi, maka Penyedia melakukan penyimpanan hasil pekerjaan di gudang Penyedia berdasarkan Berita Acara Penitipan Barang dan segala risiko kerusakan barang yang dititipkan di gudang Penyedia menjadi tanggung jawab pihak Penyedia 24. Mengirimkan hasil pekerjaan dengan menggunakan personil, kendaraan, dan peralatan yang cukup untuk menyusun di Gudang Direktorat Jenderal Imigrasi dan menjamin keamanan pengiriman barang 25. Melakukan pencatatan terhadap tahapan produksi dalam pelaksanaan pekerjaan yang meliputi stok bahan produksi, catatan produksi yang berhasilgagal, dan sisa bahan produksi blanko paspor dan melaporkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi pada saat penyerahan terakhir hasil Pekerjaan Pencetakan Dokumen Perjalanan RI TA 2018 26. Menyerahkan 1 satu set pelat master cetak dan soft file desain setiap halaman dan gambar asli kepada Direktorat Jenderal Imigrasi yang ditunjukkan serta dicatatkan dalam Berita Acara Penyerahan sebagai syarat Pekerjaan dinyatakan secara tertulis oleh pihak yang berwenang telah diterima 100 seratus persen 27. Melakukan pemusnahan terhadap a. seluruh produk blanko paspor yang mengalami cacatkegagalan produksi b. sisa bahan produksi blanko paspor yang mengalami cacatkegagalan produksi c. sisa bahan produksi blanko paspor disaksikan perwakilan Direktorat Jenderal Imigrasi dan dituangkan dalam Berita Acara Pemusnahan setelah Pekerjaan dinyatakan secara tertulis oleh pihak yang berwenang telah diterima 100 seratus persen oleh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi. Biaya pelaksanaan kunjungan ke tempat produksi dan pemusnahan ditanggung Penyedia 28. Melakukan pendampingan kepada 4 empat petugas yang ditunjuk Direktorat Jenderal Imigrasi dalam kunjungan ke produsen kertas dalam pengecekan bahan material dan kapasitas produksi atas biaya penyedia sesuai standar biaya yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan tahun 2018 29. Selama kegiatan berlangsung, Penyedia harus selalu berkoordinasi secara baik dan didasarkan pada prinsip integrasi, harmonisasi, dan sinkronisasi dengan Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi serta Penyedia Lembar Laminasi TA 2018 danatau Penyedia Lembar Cover Blanko Paspor Elektronik TA 2018, atau pihak lain yang ditunjuk, agar proses pengiriman, penerimaan, penggabungan dan penyerahan hasil pekerjaan dilakukan secara tepat waktu sehingga hasil yang dicapai dapat sesuai dengan harapan dan kebutuhan 30. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Indonesia.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Lelang Sudah Selesai
Instansi Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI
Kategori Jasa Lainnya
Metode Pengadaan e-Lelang Cepat Metode Kualifikasi Pascakualifikasi
Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur
Tahun Anggaran APBN 2018   
Nilai Pagu Paket Rp 229.187.550.000,00 Nilai HPS Paket Rp 228.710.417.100,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Jl. HR Rasuna Said Blok X-6 Kav. 8, Kuningan, Jakarta Selatan - Jakarta Selatan (Kota)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi Lihat Syarat Kualifikasi
Peserta Lelang 7 peserta