Kode Lelang 7080252
Nama Lelang Pengadaan Lembar Laminasi Blanko Paspor
Kode RUP 11255982
Tanggal Pembuatan 18 April 2017
Lingkup pekerjaan 1. Pada saat penyerahan dokumen teknis penyedia berkewajiban menyerahkan a. Contoh lembar laminasi 500 lembar 2up dalam bentuk gulunganroll, dengan spesifikasi yang ditetapkan, untuk dilakukan setting mesin, pemotongan, penggabungan, dan penjahitan, untuk menghasilkan 10 sepuluh dummy blanko paspor RI dengan bahan baku sebenarnya b. Spesimen contoh jadi lembar laminasi sejumlah 50 lima puluh, yang akan dilakukan pengujian laboratorium dan pemanasan, perekatan, dan hasil perekatan, pada lembar halaman biodata spesimen buku paspor RI 48 dan 24 halaman serta uji kualitas c. Dokumen yang menjelaskan desain secara detail dan rinci mengenai keterangan teknis terhadap keseluruhan detail spesifikasi material dan ukuran dari teks dan gambar serta layout lembar laminasi, carrier paper, serta detail level 1, 2, dan 3 dari fitur pengaman yang digunakan. Peserta lelang yang tidak menyerahkan keterangan yang dimaksud akan digugurkan tanpa dilakukan uji kualitas d. Surat pernyataan bahwa teks atau gambar yang digunakan dalam desain lembar laminasi merupakan hasil karya sendiri origination, dibuktikan dengan data dukung berupa sketsa atau gambar asli atau foto asli berikut keterangan otentifikasi pembuatpengambil gambar, waktu, dan tempat pembuatan e. Surat Pernyataan untuk menyerahkan dan mendaftarkan desain produk laminasi untuk dan atas nama Direktorat Jenderal Imigrasi setelah ditunjuk sebagai pemenang f. Surat pernyataan bahwa bertanggungjawab atas keseluruhan penggunaan hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam lembar laminasi dan membebaskan Direktorat Jenderal Imigrasi dari segala tuntutan dikemudian hari berkaitan dengan hak atas kekayaan intelektual g. Surat pernyataan untuk menyerahkan keterangan detail spesifikasi khusus yang diminta oleh Direktorat Jenderal Imigrasi tanpa terkecuali. 2. Contoh desain lembar laminasi yang diajukan peserta lelang sudah harus memiliki fitur pengaman yang sama dengan yang akan diproduksi massal. Oleh karena itu, peserta lelang berkewajiban memberikan contoh, desain, layout, dan sekuriti yang dituangkan ke dalam Dokumen Detail Spesifikasi Produk 3. Peserta lelang yang ditetapkan sebagai penyedia berkewajiban menyerahkan seluruh penjelasan yang diminta oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka pembuatan ketentuan detail spesifikasi pengaman khusus lembar laminasi yang akan ditetapkan dan disimpan oleh pejabat yang berwenang 4. Direktorat Jenderal Imigrasi akan melakukan uji kualitas pada laboratorium yang ditunjuk untuk melakukan verifikasi antara contoh lembar laminasi dengan Dokumen Detail Spesifikasi Produk serta verifikasi contoh lembar laminasi dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Perbedaan data dan keterangan antara contoh, Dokumen Detail Spesifikasi Produk, dan spesifikasi teknis akan digunakan sebagai salah satu indikator penilaian teknis 5. Peserta lelang berkewajiban menanggung biaya penyelenggaraan uji kualitas yang akan dilaksanakan oleh penyedia pencetakan blanko paspor dan laboratorium yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Uji kualitas dimaksud dilaksanakan sebagai pengukuran dan validasi keterangan terkait material dan lembar carrier paper serta fitur pengaman pada level 1, 2, dan 3 yang diberikan oleh peserta lelang pada saat pemasukan dokumen penawaran 6. Setelah ditetapkan pemenang, Direktorat Jenderal Imigrasi akan menunjuk tim untuk melakukan kunjungan ke lokasi produksi guna asistensi produksi massal lembar laminasi. Biaya pelaksanaan kunjungan 9 sembilan orang tersebut baik akomodasi, transportasi, dan konsumsi yang besarannya sesuai dengan Standar Biaya Masukan SBM yang berlaku dan menjadi beban penyedia 7. Penyedia berkewajiban menyerahkan sejumlah 3.151.000 lembar laminasi blanko paspor RI sesuai dengan desain dan fitur pengaman yang ditetapkan dengan rincian pengiriman a. Periode pertama sejumlah 1.000.000 lembar, diserahkan paling lambat pada 03 Juli 2017 b. Periode kedua sejumlah 1.500.000 lembar, diserahkan paling lambat pada 07 Agustus 2017 c. Periode ketiga sejumlah 651.000 lembar, diserahkan paling lambat pada 15 September 2017. 8. Bahwa penyedia laminasi berkewajiban menambahkan inschiet 3 dari jumlah dalam setiap pengiriman untuk menjamin ketersediaan lembar laminasi pada saat penggabungan dengan blanko paspor. Sisa alokasi inschiet 3 merupakan milik Direktorat Jenderal Imigrasi 9. Bahwa penyedia lembar laminasi bertanggungjawab mengirimkan lembar laminasi yang ditujukan ke gudang penyedia pencetakan blanko paspor yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Proses serah terima lembar laminasi antara penyedia laminasi dan penyedia blanko paspor dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima dan disaksikan oleh pejabat Direktorat Jenderal Imigrasi 10. Bahwa penyedia laminasi berkewajiban melakukan penggantian terhadap kerusakan lembar laminasi serta akibat yang ditimbulkan akibat kerusakan tersebut, berupa - Lembar laminasi pengganti apabila terdapat kerusakan pada lembar laminasi akibat proses sebelum dilakukan serah terima di gudang penyedia blanko paspor - Lembar laminasi pengganti serta biaya kerusakan blanko paspor yang timbul kepada penyedia blanko paspor apabila kerusakan laminasi menyebabkan blanko paspor tidak dapat terpakai - Lembar laminasi pengganti serta biaya kerusakan blanko paspor yang timbul kepada penyedia blanko paspor dan biaya pembuatan paspor kepada pemohon paspor apabila kerusakan lembar laminasi menyebabkan blanko paspor tidak dapat terpakai 11. Bahwa penyedia laminasi akan mendapatkan laporan setiap kerusakan lembar laminasi dilampiri Berita Acara Kerusakan dari penyedia pengadaan blanko paspor melalui Direktorat Jenderal Imigrasi 12. Bahwa selama kegiatan berlangsung, penyedia harus selalu berkoordinasi secara baik dan didasarkan pada prinsip integrasi, hamonisasi, dan sinkronisasi dengan Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi selaku penanggungjawab serta penyedia pencetakan paspor RI atau pihak lain yang ditunjuk. Hal ini ditujukan agar proses pengiriman dan penerimaan dilakukan secara tepat waktu sehingga tidak mengganggu pelaksanaan kegiatan pencetakan paspor elektronis dan non elektronis pada TA 2017, sehingga diharapkan hasil yang dicapai dapat sesuai dengan harapan dan kebutuhan 13. Bahwa Penyedia berkewajiban melakukan pencatatan terhadap tahapan produksi dalam pelaksanaan pekerjaan yang meliputi stok bahan produksi, catatan produksi yang berhasilgagal, dan sisa bahan produksi dan melaporkan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi di akhir penyelesaian pekerjaan 14. Bahwa Penyedia berkewajiban melakukan penyimpanan terhadap lembar laminasi dan sisa bahan produksi yang mengalami cacatkegagalan produksi yang dituangkan dan dicatat dalam Berita Acara 15. Bahwa setelah pekerjaan dinyatakan diterima 100 oleh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi, maka Penyedia berkewajiban menyerahkan 1 satu set plate master induk acuan cetak kepada Direktorat Jenderal Imigrasi 16. Bahwa Penyedia harus berkewajiban melakukan pemusnahan terhadap sisa set plate master cetak, sisa bahan produksi, serta sisa bahan produksi yang mengalami cacatkegagalan. Pemusnahan wajib disaksikan oleh Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi dan dituangkan dalam Berita Acara Pemusnahan dan Dokumentasi Pemusnahan. Biaya pelaksanaan kunjungan 6 enam orang dari Direktorat Jenderal Imigrasi ke tempat produksi dan pemusnahan, ditanggung oleh penyedia 17. Bahwa terhadap penyedia yang ditetapkan berkewajiban mendaftarkan desain produk lembar laminasi dan menjadi milik sepenuhnya Direktorat Jenderal Imigrasi 18. Bahwa dalam rangka sosialisasi terhadap implementasi lembar laminasi paspor RI, penyedia berkewajiban menyerahkan infromasi dalam bentuk dan desain yang disetujui oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, berupa a. 2 dua buah buku tentang detail pengaman umum dan khusus asli yang bersifat rahasia, dicetak warna dengan kertas dan hard cover yang berkualitas, dalam suatu kotak ukiran terkunci, yang ditempatkan dalam kotak kaca terkunci dengan menggunakan penampang berukir khas Indonesia, diperuntukkan sebagai display pada Direktorat Jenderal Imigrasi b. 1 satu paket video dokumenter tentang keseluruhan perencanaan, pelaksanaan, dan implementasi produksi lembar laminasi dengan kualitas baik yang lengkap dan informatif dalam versi bahasa Indonesia dan Inggris c. 10 sepuluh buku informasi umum lembar laminasi, dalam bentuk hard cover dan berkualitas baik dalam bahasa Indonesia d. 10 sepuluh CD buku informasi lembar laminasi berikut cover dan sampul berkualitas baik dalam bahasa Indonesia e. 10 sepuluh buku informasi lembar laminasi, dalam bentuk hard cover dan berkualitas baik dalam bahasa Inggris f. 10 sepuluh CD buku informasi lembar laminasi berikut cover dan sampul berkualitas baik dalam bahasa Inggris g. 5 lima buah poster berwarna lay out desain lembar laminasi ukuran 60 cm x 90 cm dengan menggunakan bingkai dan kaca yang berkualitas baik, untuk digunakan sebagai display h. 1.000 seribu poster berwarna ukuran A3 dengan kualitas gambar yang baik i. Soft copy setiap desain cetakan informasi.
Keterangan
Tahap Lelang Saat ini Upload Dokumen Penawaran [...]
Instansi Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI
Satuan Kerja DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI
Kategori Pengadaan Barang
Metode Pengadaan e-Lelang Umum Metode Kualifikasi Pascakualifikasi
Metode Dokumen Satu File Metode Evaluasi Sistem Gugur
Tahun Anggaran PNBP 2017   
Nilai Pagu Paket Rp 88.228.000.000,00 Nilai HPS Paket Rp 71.886.914.000,00
Jenis Kontrak Cara Pembayaran Harga Satuan
Pembebanan Tahun Anggaran Tahun Tunggal
Sumber Pendanaan Pengadaan Tunggal
Lokasi Pekerjaan
  • Jl. HR Rasuna Said Blok X-6 Kav. 8, Kuningan, Jakarta Selatan - Jakarta Selatan (Kota)
Kualifikasi Usaha Perusahaan Non Kecil
Syarat Kualifikasi
Ijin Usaha
Jenis IjinKlasifikasi
SIUP atau IUISIUP (Perdagangan Besar) atau IUI (KBLI 1701 Industri Bubur Kertas, Kertas, dan Papan Kertas; atau KBLI 17013 Industri Kertas Berharga; atau KBLI 17014 Industri Kertas Khusus; atau KBLI C18 – Industri Pencetakan dan Reproduksi Media Rekaman; atau KBLI C181 – Industri Pencetakan dan Kegiatan YBDI; atau KBLI C1811 – Industri Pencetakan; atau KBLI C18112 – Industri Pencetakan Khusus)
TDP
Telah Melunasi Kewajiban Pajak Tahun Terakhir

Tahun 2015 atau 2016

Pengalaman Pekerjaan

Untuk SIUP Dokumen atau surat otentik lainnya dari pihak pemesan. Untuk membuktikan pengalaman prinsipal dalam melakukan pembuatan laminasi yang digunakan dalam dokumen perjalanan minimal 10 sepuluh negara manapun Untuk IUI Dokumen atau surat otentik lainnya dari pihak pemesan untuk membuktikan pengalaman penyedia dalam melakukan pembuatan laminasi yang digunakan dalam dokumen perjalanan minimal 1 satu negara manapun

Tidak Masuk dalam Daftar Hitam
Memiliki NPWP
Kemampuan untuk Menyediakan Fasilitas atau Peralatan atau Perlengkapan

Untuk SIUP Daftar mesin dan kapasitas produksi tahunan, jumlah produksi yang telah dilaksanakan, dan sisa kapasitas produksi dari prinsipal Untuk IUI Daftar mesin dan kapasitas produksi tahunan, jumlah produksi yang telah dilaksanakan, dan sisa kapasitas produksi

Surat pernyataan jaminan untuk penyerahan 1 satu set plate master cetak dan pemusnahan plate master induk acuan cetak serta sisa plate master cetak setelah pekerjaan dinyatakan diterima 100 oleh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi
Untuk IUI Izin operasional yang masih berlaku dari Botasupal
Untuk SIUP Daftar pekerjaan yang sedang dilaksanakan pada tahun berjalan dari prinsipal, Untuk IUI Daftar pekerjaan yang sedang dilaksanakan pada tahun berjalan dari peserta
Untuk SIUP Dokumentasi kepemilikan gudang penyimpanan hasil produksi yang memenuhi syarat keamanan tingkat tinggi, seperti CCTV, pintu pengaman, pemeriksaan pegawai yang keluarmasuk area kerja, fasilitas pemadaman api, dan fasilitas pengaman lainnya ditempat produksi dibuktikan dengan dokumen dan gambarfoto dari prinsipal, Untuk IUI Dokumentasi kepemilikan gudang penyimpanan hasil produksi yang memenuhi syarat keamanan tingkat tinggi, seperti CCTV, pintu pengaman, pemeriksaan pegawai yang keluarmasuk area kerja, fasilitas pemadaman api, dan fasilitas pengaman lainnya di tempat produksi dibuktikan dengan dokumen dan gambarfoto
Untuk SIUP Sertifikasi prinsipal ISO 9001 Quality Management System ISO 14001 Environment Management System atau ISO 14298 Management of Security Printing Process, Untuk IUI Sertifikasi penyedia ISO 9001 Quality Management System ISO 14001 Environment Management System atau ISO 14298 Management of Security Printing Process
Peserta Lelang 46 peserta