Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
surat dukungan bank pemerintah/swasta itu apa??
salam, Surat Dukungan Keuangan dari Bank merupakan salah satu persyaratan dalam pengadaan barang jasa yang dipersyaratkan dalam persyaratan kualifikasi penyedia. Tidak semua pengadaan barang jasa pemerintah harus dipesyaratkan dukungan bank, hanya untuk pengadaan konstruksi saja yang harus mensyaratkan dukungan keuangan dari bank. Dukungan keuangan dari bank pada prinsipnya merupakan bukti ketersediaan dana sebasar 10% dari nilai paket pakerjaan sebagai gambaran kepemilikan modal 10% dari penyedia jasa konstruksi, sebagai kesiapan penyedia untuk mengerjakan pekerjaannya tanpa mengandalkan uang muka. Persyaratan dukungan keuangan dari bank diamanatkan dalam perpres 54 tahun 2010 dalam Lampiran III Tentang Pekerjaan Konstruksi. 
bagaimana caranya jika password dgn id perusahaan lupa/hilang
salam, silahkan anda login kemudian klik lupa password, masukkan User ID dan Email terdaftar di LPSE, klik kirim password, kemudian Password baru akan dikirim ke email. Terimakasih telah menghubungi LPSE Kemenkumham
cara mendaftarkan perusahaan ke lpse
salam. daftarkan perusahaan anda secara online pada LPSE Kementerian (http://lpse.kemenkumham.go.id/eproc/app?service=page/RekananMendaftarConfirmEmail) kemudain verifikasi data ke LPSE Kementerian, lalu anda akan mendapatkan user id dan password (yang sudah diaktifkan), log in sebagai penyedia lalu daftarkan/ikuti lelangnya secara online sesuai dengan pengumuman lelang pada LPSE Kementerian. sekian dan terimakasih telah menghubungi LPSE Kemenkumham
Mengapa Perusahaan saya hanya bisa login di LPSE Kemenkumham sedangkan di LPSE lain perusahaan saya tidak bisa login sama sekali ? trims
mungkin antara lpse Kementerian Hukum dan HAM dan lpse lain belum teragregasi, jadi Bapak/Ibu harus verifikasi ulang ke lpse yang dituju 
bagaimana solusi jika user id, pasword hilang krn alamat email yg digunakan ada yang hack.trims
salam, untuk keamanan saya sarankan password dan alamat email diganti, jika sudah mengganti alamat email kemudian konfirmasikan kepada verifikator. terimakasih
bila proses lelang sdh berjalan, dan penyedia hanya memasukan dok kualifikasi saja, apakah bisa dilakukan evaluasi sementara dok penawaran tidak ada
salam, bila tidak memasukan dokumen penawaran maka dianggap gugur dan tidak bisa dilakukan evaluasi selanjutnya, karena tidak memenuhi syarat ketentuan Perpres no.54 Tahun 2010, sebagaimana terakhir diubah pada Perpres 70 tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres no.54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerinatah serta petunjuk teknisnya serta dokumen pengadaan. terimakasih
bagaimana solusi jika paswrd lupa,tapi no hp yang di gunakan untuk ferifikasi juga hilang..mohon penjelasan
salam, anda bisa coba login lupa password.untuk no hp tidak berkaitan dengan verifikasi. terimakasih
Kenapa pada paket (kode paket : 1558252) kmi tidak bisa upload dokumen..sdh berkali-kali kami mencoba ttp tidak bisa,,,apa kah penyebabnya, mohon penjelasan..trims
Salam. Jika upload dokumen gagal dikarenakan koneksi internet yang anda gunakan tidak lancar. Anda bisa mencoba mengupload dokumen di ruang bidding lpse kemenkumham atau ke tempat yang akses internetnya bagus. Terimakasih
bagaimana cara mendapat user name RUP
salam, LKPP memberikan penugasan kepada LPSE dan admin agency dalam rangka pemberian user id dan password kepada admin RUP. terimakasih
Pada saat penunjukkan pemenang, apakah pihak pemenang harus menunjukkan unit yang tersedia sebanyak unit yang di tenderkan ?
salam. pada saat serah terima barang/unit harus sesuai dengan yang ditenderkan. terimakasih
mengenai surat pernyataan apakah dibuat perusahaan yang bersangkutan atau dari pengadilan?????
salam. maaf surat pernyataan untuk apa? apakah berkaitan dengan LPSE. terimakasih
bagaimana cara mendapatkan id dan paswod bwt masuk/daftar
salam, untuk medapatkan user ID dan password anda harus mendaftar online terlebih dahulu dan ikuti tahapannya kemudian melakukan verifikasi, setelah itu anda akan mendapat user ID dan password. terimakasih
yth:lpse kanwil Ham Jatim setelah saya datang veryfikasi Biodata ke kantor Alhamdulillah telah mendapat user ID ban Pasword Baru cuma Login ke LPSE Kamenkum HAM lain Provinsi tak bisa masuk DIBANTU
salam, seharusnya bisa masuk, silakan anda menghubungi helpdesk LPSE kanwil jatim. terimakasih
apakah pengadaan barang dan jasa dengan sistem full eprop semua tahapan evaluasi harus dikirim kepada rekanan masing - masing atau cukup di umumkan peingkat pemenag saja. trim's
salam, terimakasih telah menghubungi LPSE KEMENKUMHAM. semua tahapan evaluasi tidak dikirim ke rekanan, hanya saat pengumuman pemenang seluruh peserta akan dikirimi email secara resmi serta dapat dilihat pada website LPSE.terimakasih
bagaimana cara mendapatkan user id dan pasword untuk menggunakan LPSE?
silahkan anda daftarkan perusahaan anda secara online pada LPSE Kementerian (http://lpse.kemenkumham.go.id),  verifikasi data ke LPSE Kementerian, lalu anda akan mendapatkan user id dan password.terimakasih.ns
pd tahap penetapan pemenang telah muncul urutan 1 dan 2, sesama panitia telah mengecek bahwa BAEP, BAHP, Pengumuman telah tampil pd lpse. hanya tanda bintang tidak muncul, apakah sistem atau bagaimana
tanda bintang tidak muncul berarti anda belum mengklik kolom "ditetapkan sebagai pemenang".terimakasih ns
apakah usaha non kecil bisa di gugurkan dalam lelang kualifikasi kecil
salam, mengenai hal digugurkan atau tidak adalah kebijakan panitia pengadaan. terimakasih
Untuk daerah Kota Sorong, Verifikasinya dimana.
di lpse terdekat
Kami sudah coba login untuk mengikuti tender di LPSE ini namun gagal terus sedangkan rekanan kami bisa masuk login dan mendaftar, mohon penjelasan? terima kasih
anda bisa coba login lupa password. terimakasih.ns
Bagaimana jika pelelangan sudah dinyatakan selesai & SPK telah terbit serta pekerjan sudah dilaksanakan >10% apakah dibenarkan untuk tender ulang..?? bagaimana dasar hukumnya untuk penerima SPK..? ty
tidak bisa, anda bisa baca perpres no 54 tahun 2010 dan perpres 70 tahun 2012. teima kasih.ns
Apabila dalam "Dokumen Persyaratan Kualifikasi Lainya" tidak di lampirkan scan SIUP dan TDP apakah perusahaan dapat di gugurkan..??sedangkan pada isian kualifikasi sudah ada SIUP & TDP yg qt unggah.
salam, sesuai dengan Perpres 54 tahun 2010 yang telah dirubah menjadi Perpres 70 tahun 2012, menyebutkan bahwa ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses pengadaan barang/jasa dengan ketentuan meminta penyedia barang/ jasa mengisi formulir kualifikasi dan tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktian kualifikasi.terimakasih
BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN USER ID DAN PASSWORD????
daftarkan perusahaan anda secara online pada LPSE Kementerian (http://lpse.kemenkumham.go.id),  verifikasi data ke LPSE Kementerian, lalu anda akan mendapatkan user id dan password.terimakasih.ns
untuk penunjukan langsung pengadaan kendaraan roda 4 di LKPP tidak bisa dilanjutkan, sedangkan untuk kendrn roda 2 MOU belum keluar langkah terakhir apa yang hrs kami lakukan.
salam, untuk pengadaan kendaraan roda 4 dan roda 2 harap anda menghubungi LKPP karena ada dalam e-catalog LKPP. terimakasih
Bagaimana hasil tindak lanjut mengenai pelelangan gagal ke 2 Pengadaan Bahan Makanan Rumah Tahanan Kelas IIB Bajawa TA.2013? Mohon Informasinya.
salam, silakan anda melihat pengumuman pada web LPSE Kemenkumham. terimakasih
Apakah Panitia/Pejabat Pengadaan bisa mendapatkan sosialisasi atau Bimtek terkait Lelang Elektronik dan peraturan-peratruran terbaru yang mendasarinya?Bagaimana caranya agar kami selalu up to date?
bisa, bisa anda baca peraturan yang mendasarinya yaitu Perpres No. 70 Tahun 2012 , sumber referensi lain untuk selalu up date bisa melalui web lpse dan lkpp, anda dapat mengetahui informasi yang terbaru. terimakasih ns
Pak bagaiaman cara pengisian RUP pada wbsite ini
Bapak langsung ke http://inaproc.lkpp.go.id/rup_upload/ kemudian login userid dan password. terimakasih
bagaimana cara login dan pengisia RUP
buka link http://inaproc.lkpp.go.id/rup_upload/ , jika kurang jelas bisa melihat petunjuk penggunaan (ada dalam menu bar nya). terimakasih. ns
Berkas apa saja yang dilengkapi dalam penyususunan kelengkapan standar dokumen pengadaan bahan makanan Napi/ tahanan tahun 2013?
salam, silakan anda dapat melihat pengumuman di website LPSE Kemenkumham untuk pengadaan yang di maksud. terimakasih
Saat pengisian pendaftaran online baru sampai pengisian kode pos ketika pencet "enter" untuk melanjutkan tiba-tiba langsung ke simpan sendiri padahal belum selesai pengisiannya? mohon bantuannya
salam, maaf untuk pendaftaran online apa? bisa diperjelas
kapan ya pendaftaran penerimaan taruna akademi imigrasim tahun 2013?
maaf..pertanyaan anda tidak sesuai dengan lpse. terimakasih
Apakah Bisa Pekerjaan Bangunan Gedung yang Tahun Anggaran 2012 dikerjakan laqntaqi satu saja dan Tahun 2013 ini dikerjakan Lantai dua dengan PL karena satu kesatuan struktur sesuai Petunjuk Perpres 70
salam. tergantung DIPAnya, jika tahunan maka bisa. terimakasih
kapan terjadwal tayang pengumuman dan pelaksanaan tender untuk pengadaan BAMA pada LP Klas II B Siborong-borong?
Salam, silahkan melihat daftar pengumuman lelang pada beranda LPSE Kemenkumham
Terima kasih,
AKS
dimana tempat pengaduan lpse kemenkumham
anda bisa menghubungi helpdesk lpse kemenkumham atau bisa anda sampaikan dalam tanya jawab ini. terimakasih.ns
kapan terjadwal tayang pengumuman dan pelaksanaan tender untuk pengadaan BAMA pada LP Klas II B Gunungsitoli?
Salam, 
Silahkan Anda memantau pengumuman lelang di halaman utama LPSE
terkait dengan pelaksanaanproses tender, misalnya di wilayah kepulauan nias yang agak jauh dari daratan sumatera, mungkinkan di tayang dan dikelola pada lpse terdekat? miasl lpsekotagunungsitoli
sebaiknya ke lpse kemenkumham terdekat tapi jika tidak memungkinkan bisa ke lpse terdekat. terimakasih.ns
pengaduan kecurangan pengadaan oleh pokja kemana... pak

salam, berdasarkan Perpres no 54 tahun 2010 yang telah diubah menjadi Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.  apabila terdapat pengaduan kecurangan pengadaan maka pengaduan tersebut ditujukan ke kepada APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) K/L/D/I yang bersangkutan dan/atau LKPP, disertai bukti-bukti kuat yang terkait langsung dengan materi pengaduan. terimakasih

mohon ditindak lanjuti kecurangan pengadaan pada pakat berikuthttp://lpse.kemenkumham.go.id/eproc/lelang/view/1120252
salam. silahkan anda mangajukan pengaduan kecurangan pengadaan tersebut ke APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) K/L/D/I yang bersangkutan dan/atau LKPP. terimakasih
Pak tadi lupa mengklik tombol menetapkan pemenang dan mengumumkan ini bagaimana dengan proses selanjutnya apa tidak jadi masalah, mohon penjelasannya.
Jika tidak mengklik maka pemenang lelang tidak akan terlihat di website lpse kementerian. terimakasih ns
slmt siang, untuk mengisi USER ID apakah USER ID kami terima dari LPSE atau bisa kami isi sendiri...terimakasi atas petunjuknya...
Siang, jika anda sudah melakukan verifikasi atau pendaftaran offline maka user ID yang digunakan adalah yang sesuai dengan konfirmasi email balasan dari LPSE. terimakasih.ns
bagaimana cara mendaftarkan perusahaan kami untuk ikut pelelangan PENGADAAN BAHAN MAKANAN NARAPIDANA/TAHANAN TAHUN ANGGARAN 2013 PADA RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB BAJAWA....terima kasih....
daftarkan perusahaan anda secara online pada LPSE Kementerian http://lpse.kemenkumham.go.id, lalu verifikasi data ke LPSE terdekat. terimakasih.ns
bagaimana cara mengupload spbjbagaimana apabila tidak muncul pemenangdiusulkan pemenang sudah ada karena lupa mengklik pengumuman
salam, untuk informasi...berdasarkan standar dokumen pengadaan..Pokja ULP menyampaikan Berita Acara Hasil Pelelangan (BAHP) kepada PPK sebagai dasar untuk menerbitkan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ), PPK harus mengupload SPPBJ dan Kontrak di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), caranya login dengan user name sebagai PPK, selanjutnya tinggal klik SPPBJ dan mengisi data-data yang ada di SPSE. Perlu diketahui bahwa SPPBJ dan Kontrak itu sendiri dokumennya diproses secara manual kemudian discan dalam format Pdf, dan selanjutnya diupload seperti cara di atas. SPPBJ diterbitkan paling lambat 6 (enam) hari kerja setelah pengumuman penetapan pemenang, apabila tidak ada sanggahan.
jadi anda harus membuat surat perubahan jadwal lelang dari tahapan penetapan pemenang dan seterusnya kemudian kirim perubahan jadwal tersebut dikirim ke email LPSE. untuk format surat perubahan jadwal tinggal ditanya ke admin agency LPSE masing2 kanwil. terimakasih

pertanyaan sy 2 hr lalu blm dijawab pak ?
Mohon pertanyaan di ulang. terima kasih.
ass.Gan bagaimana prosedur ULP di tingkat Kantor Wilayah ,,,,,trims Gan
silahkan download PERPRES 54 Tahun 2010, PERPRES 35 Tahun 2011 dan PERPRES 70 Tahun 2012.
Apakah Usaha Dagang bisa ikut tender atau lelang umum,,,,Usaha dagang tersebut Siup kecil dan berbadan hukum
bisa. selama persyaratan yang diminta oleh panitia dapat di penuhi. demikian.
Lelang dikementrian ini tidak Benar, digugurkan hanya karena tidak mengapload Pajak, SIUP, TDP, dan HO.. ini sudah melanggar Ketentuan Pepres 70 Tahun 2012. dan Perka Lkpp no. 1 Tahun 2011..
anda dapat mengajukan sanggah banding sesuai dengan PERPRES 54 Tahun 2010. demikian.
kapan lelang pengadaan bahan makanan dilapas kab. lamongan diumumkan??
silahkan lihat jadwal. demikian
sy domisili di bandung, kalo dokumen asli perusahaan untuk mendapatkan aktivasi user id dan password, di kirim ke mana...? minta alamatnya dong....?tx
untuk domisili bandung anda dapat melakukan veriifikasi pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di Bandung. anda dapat melihat websitenya di http://jabar.kemenkumham.go.id demikian.
apakah perusahaan non kecil dapat ikut lelang dengan kualifikasi kecil ?
anda dapat melihat persyaratan lelang. demikian.
apakah hanya panitia yang dapat melihat dokumen lelang sedangkan peserta lelangyang ikut serta tidak tahu dokumen peserta lain lengkap atau tidak
Betul.
maaf, mau tanya pak. untuk pengadaan bahan makanan LP kelas IIB kab. Lamongan Propinsi jawa timur kok sudah ndak ada ya ? terima kasih
Silahkan anda cari pada menu " Cari Paket Lelang " yang tersedia. demikian.